Monday 7 December 2015

Bawang Merah Penghilang Jerawat


Bawang Merah Penghilang Jerawat

 Setiap orang tentunya tahu apa itu jerawat bahkan setiap orang pernah mengalaminya. Jerawat di wajah sering kali membuat pemiliknya merasa kurang percaya diri. Hal itu dapat menganggu penampilan sehingga penampilan kurang maksimal. Kadang belum hilang jerawat yang ada tersebut jerawat lain sudah timbul lagi sehingga wajah pun menjadi berjerawat. Jerawat sendiri bisa timbul dengan mudah pada kulit yang berminyak.


Penyebab terjadinya jerawat pun bermacam-macam. Kulit yang berminyak menjadi tempat paling mudah tumbuhnya jerawat. Jerawat bisa terjadi saat perempuan menstruasi, pada kulit yang kurang bersih, dan pada kulit yang berminyak. Jerawat juga bisa bertambah banyak dengan pola makan yang tidak baik seperti mengonsumsi makanan berminyak terlalu banyak. Saat mulai tumbuh jerawat, kulit terasa gatal. Lama kelamaan jerawat akan tumbuh semakin besar dan pada akhirnya akan terasa perih saat tersentuh. Selain mengganggu penampilan, memiliki jerawat juga bukan hal yang nyaman di hidup kita.

Banyak orang yang berjerawat mencoba berbagai macam perawatan kosmetik. Dalam mencoba, tentunya ada dua kemungkinan. Kemungkinan yang pertama jerawat hilang dan sembuh. Kemungkinan kedua, tidak cocok dengan kosmetik dan jerawat bertambah banyak. Dua kemungkinan ini bisa terjadi pada siapa saja. Berani mencoba berarti berani menerima dua kemungkinan ini. Setelah hilang pun jerawat tak sepenuhnya meninggalkan wajah kita. Kadang jerawat memberi kenang-kenangan berupa noda hitam di wajah kita. Jerawat memang masalah yang sepele bagi sebagian orang. Namun, akibat yang ditimbulkan jerawat bisa bermacam-macam dan setelaah hilangpun masih menimbulkan masalah di wajah kita.

Dengan berbagai masalah yang ditimbulkan jerawat di atas, tentunya kita harus berhati-hati dalam menjaga wajah kita dari jerawat. Jika wajah Anda masih bersih dari jerawat, Anda bisa melakukan pencegahan terhadap jerawat dengan menjaga kebersihan wajah Anda. Rajinlah mencuci muka untuk menghilangkan kotoran di wajah yang dapat menjadi penyebab adanya jerawat. Kurangi makanan berminyak agar kemungkinan tumbuhnya jerawat pun berkurang. Namun, apabila Anda telah memiliki cukup banyak jerawat dan telah lelah mencoba perawatan kosmetik yang tidak cocok, maka Anda dapat mencoba menggunakan sesuatu di dapur Anda. Anda dapat menggunakan bawang merah untuk menghilangkan jerawat.

Sehat tidak berarti harus mahal begitupun dengan wajah yan terjaga tidak harus mengeluarkan banyak uang untuk meraihnya. Anda bisa menggunakan cara-cara yang alami yang berasal dari lingkungan di sekitar kita. Kita bisa memanfaatkan hasil alam untuk membuat hidup kita menjadi lebih baik. Untuk menghilangkan jerawat kita tidak perlu menggunakan cara-cara yang rumit atau terlalu canggih yang nantinya akan memberikan efek lain pada tubuh kita. Memilih cara yang alami akan lebih aman dan sederhana sehingga bisa dilakukan setiap orang. Jerawat dapat pula dihilangkan dengan bawang merah.

Ya, Anda bisa menggunakan bawang merah untuk menghilangkan jerawat. Tanpa disadari bawang merah yang kita temui setiap hari dapat menghilangkan jerawat. Selain berguna sebagai bumbu masakan atau menyedapkan makanan, berguna bagi kesehatan, bawang merah juga bisa menghilangkan jerawat di wajah. Tidak hanya menghilangkan jerawat di wajah, bawang merah juga dapat menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Anda penasaran bagaimana caranya? Baca selengkapnya di bawah ini.

Cara menggunakan bawang merah untuk menghilangkan jerawat dan noda hitam bekas jerawat adalah dengan mengahaluskan bawang merah sampai benar-benar halus. Kemudian oleskan bawang merah tadi pada jerawat atau noda hitam bekas jerawat. Selain itu, bawang merah juga dapat menghaluskan kulit. Meski baunya cukup menyengat saat mentah, bawang merah cukup bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Jadi, bila Anda memiliki jerawat, silakan mencoba tapi juga sambil menahan baunya. Semoga jerawat Anda benar-benar hilang. Selamat mencoba.


1 comment:

“Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar”